Catatan-catanku yang berharga



Ungkapan bermakna

Apabila ayam bertelur. ternyata telur adalah sesuatu yang berharga bagi dirinya. Begitu pula dengan kita, kata-kata yang baik, nasihat-nasihat yang baik dan ide-ide yang baik yang diungkapkan akan bermanfaat bagi kita khususnya maupun bagi kita semua umumnya. Oleh karena itu. Nabi Bersabda: "Sampaikanlah dariku walaupun satu ayat" dan dalam hadist yang lain Nabi bersabda: "Katakanlah sebenarnya walaupun pahit akibatnya.Barulah kita dikatakan seorang muslim yang sejati, apabila melaksanakan perintah tersebut di atas hanya semata-mata bertujuan menndapat ridla Allah SWT. Amiin

Sifat basyariyah manusaia

Manusia itu tidaklah sempurna.Pasti suatu saat akan ditimpa kesalahan dan khilaf. kesalahan dan khilaf itu merupakan sifat basyariyah bagi manusia.tapi yang terpenting bagi kita adalah kita masih tetap konsisten dengan melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Jika ditimpa kesalahan, segeralah mohon ampun dan bertaubat kepada-Nya, kemudian tetap istiqamah mentaati perintah-Nya.Jika kita khilaf, maka berdzikirlah dan kembali menjalankan perintah-Nya. Hal tersebut diatas sesuai dengan hadist nabi: " Manusia itu tempat(selalu dikenai) kesalahan dan khilaf".

Menjemput bola

Di seluruh dunia, main bola merupakan tontonan yang paling favorit. Karena sepakbola ditonton oleh muda-mudi, orang dewasa, anak-anak bahkan oleh ibu-ibu juga. Apabila seorang pemain memasukkan bola ke daerah gawang lawan dan terjadi Gol!!! Semua serentak berteriak: Hore! sambil bertepuk tangan bahkan ada juga yang jungkir balik saur basa sunda mah. Ini menandakan betapa senangnya kesebelasan favoritnya menang. Coba perhatikan aspek psikologis dari pertandingan ini. Ternyata orang yang menjemput bola dan berusaha memasukkan bolanya ke arah gawang, berhasil mencetak gol. ini simbol bagi kita kalau mau berhasil atau sukses jangan diam di tempat tapi bergeraklah, majulah ke depan. Berusahalah dengan sekuat tenaga untuk meraih cita-cita dan janganlah berputus asa bila gagal terus ulangi beberapa kali sambil berdo'a dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. Allah berfirman: " Apabila kamu menghendaki sesuatu, bertawakalah kepada Allah" Dan dalam ayat lain Allah berfirman: "Janganlah berputus asa darri rahmat Allah". Karena Allah berfirman:"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga dia sendiri (kaum) yang mengubahnya". Amiin

My hope

I hope that someone can help me. I have a problem. I want you can resolve it. I often think about my future, but it always keep in mind. Finally, I'm almost hopeless. My life is between happiness and sadness. I always walk oneself. My walking is influenced by a sound in my back. Sometimes that sound loss suddenly, sometimes it appear again while I remember something unclear. no more hope again if I remember this problem. Can you help me to resolve this problem?

Tak bersuara

Saya punya pengalaman yang unik. Saya berpidato dengan suara yang keras sekali. tapi sia-sia! "suara saya tidak terdengar sama sekali". Teman saya bertanya?Mengapa? Kamu sakit? Tidak! Kebetulan hari ini aliran listrik. He..he...he, saya mohon jangan tertawa lagi aliran listrik?

Selalu ingin tahu

Ilmu itu artinya pengetahuan. Mengetahui dibalik rahasia alam dan kehidupan itu juga cerminan orang yang berilmu. Banyak orang menjadi sukses karena hidupnya selalu berprinsif "Saya selalu ingin tahu". Untuk mendapatkan ilmu baru itu, kita harus bany mengambil resiko, demi tercapainya cita-cita yang mulya itu.

Hikmah dari sebuah masalah

Kita tidak terlepas dari berbagai masalah dalam kehidupan kita. Allah sengaja menguji kita dengan masalah supaya kita dapat berhasil memecahkannya. Satu masalah yang dapat kita pecahkan, itu berarti satu kesuksesan yang dapat kita raih. disamping itu dibalik masalah itu ada hikmah yang dapat kita ambil dan ilmu kita semakin bertambah. dengan kata lain, kita akan kaya ilmu. Oleh karena itu, Kita akan merasa senang kalau diberikan masalah yang banyak?

Aktif bukan dinamis

Kita harus aktif jangan dinamis. Orang bijak berkata: " Majulah selangkah! Kalau tidak bisa maju, mundurlah selangkah! Pepatah ini menyarankan kepada kita jangan diam di tempat karena keberhasilan itu diibaratkan menjemput bola, bukan menunggu bola.


HALAMAN

POPULAR POST