Menghubungkan Twitter dengan Facebook

Artikel ini berisi cara menghubungkan Twitter dan Facebook sehingga Tweet dan Retweet Anda akan secara otomatis dikirimkan ke timeline Facebook Anda.

Cara menghubungkan Twitter dengan Facebook

menghubungkan twitter dengan facebook
  1. Masuk ke akun Twitter yang akan dikaitkan dengan profil Facebook Anda.
  2. Buka menu Pengaturan pada tab Aplikasi.
  3. Klik Hubungkan ke Facebook.
  4. Jika belum masuk ke Facebook, Anda akan diminta memasukkan kredensial masuk Facebook Anda. Masukkan kredensial Anda dan klik Masuk untuk masuk ke Facebook.
  5. Anda kemudian akan menerima pesan yang menjelaskan bahwa Twitter akan menerima informasi tertentu dari akun Facebook Anda. Agar dapat melanjutkan, Anda harus memilih “Oke”.
  6. Pesan berikutnya adalah pilih pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang akan melihat Tweet dan Retweet Anda yang dikirimkan ke dinding Facebook Anda. Privasi bawaan diatur ke teman.
  7. Klik “Oke” untuk menyelesaikan proses.
  8. Tweet dan Retweet Anda akan dikirimkan ke dinding Facebook profil Anda dan nama pengguna Anda juga akan ditampilkan. @Balasan tidak akan dikirimkan.
Perhatikan: Untuk menautkan pembaruan Facebook Anda ke Twitter, gunakan aplikasi ini di Facebook: https://www.facebook.com/twitter.

Cara menghubungkan akun Twitter ke halaman Facebook (Facebook page):

Jika Anda memiliki atau sebagai admin Halaman Penggemar Facebook, Anda dapat mengirim Tweet dan Retweet dari akun Twitter ke Halaman Facebook.
  1. Ikuti langkah-langkah di atas untuk menghubung ke profil Facebook Anda.
  2. Jika Anda belum melakukannya, buka Pengaturan aplikasi dan berikan izin “kelola halaman” kepada Twitter untuk profil Facebook Anda.
  3. Di Pengaturan aplikasi Anda, Pilih halaman yang ingin Anda hubungkan.
  4. Saat diminta, klik untuk memberikan izin untuk mengirim ke halaman Facebook yang dipilih.

Catatan privasi:

Untuk mengontrol siapa yang akan melihat Tweet, Retweet, dan nama pengguna Anda, buka Pengaturan aplikasi Facebook Anda dan klik Edit untuk aplikasi Twitter untuk membatasi siapa yang dapat melihat Tweet dan Retweet Anda di dinding Facebook Anda. Kecuali jika dengan tegas Anda memilih untuk mengizinkan Twitter untuk Facebook menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook, kami tidak akan mengirim-silang ke Facebook atas nama Anda, atau menampilkan nama pengguna, gambar profil, atau informasi profil lain Twitter Anda di Facebook.

Saat Anda memilih untuk menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook, layar dialog otentikasi Facebook akan menentukan informasi akun Facebook yang Anda izinkan disebar dengan Twitter.  Informasi ini memungkinkan kami untuk mengirim-silang antara Twitter dan Facebook dan dapat membantu kami mengoptimalkan penggunaan Twitter Anda, misalnya, dengan usulan dan konten yang lebih baik di Twitter.  Jika Anda memutus akun Facebook dari Twitter, kami akan menghapus informasi akun Facebook yang sebelumnya Anda izinkan.  Perhatikan bahwa memerlukan waktu beberapa minggu untuk benar-benar menghapus informasi ini dari sistem kami.

Jika Tweet Anda tidak dikirim:

Pastikan kotak Kirim Tweet Anda ke Facebook dicentang di Pengaturan aplikasi Twitter Anda. Coba putuskan dan hubungkan kembali.

HALAMAN

POPULAR POST