Cara Menggunakan Inline CSS Di HTML

Inline CSS.

Inline CSS digunakan untuk memberi style (gaya) pada tag atau elemen HTML tertentu. Anda dapat menggunakan atribut style untuk memberi style pada tag HTML. Style hanya berlaku untuk tag HTML tersebut. Style di inline CSS memiliki prioritas utama dan yang akan digunakan (rendering) meskipun tag HTML tersebut juga sudah diberi style melalui internal CSS atau external CSS.
Pengunaan inline CSS sebenarnya tidak direkomendasikan karena setiap tag HTML perlu diberi style sendiri. Ketika Anda mengubah style di salah satu tag, untuk mendapatkan style yang konsisten, Anda juga perlu mengubah style pada tag-tag lainnya. Misalnya, semua h1 berwarna merah, ketika Anda ingin mengubah h1 menjadi berwarna hijau, Anda perlu mengubah style di semua h1 satu persatu agar berwana hijau.
Berikut ini adalah contoh kode sederhana:
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
</head>
<body style="background-color:yellow;">

<h2 style="color:red;">Menggunakan CSS Dengan HTML</h2>

<p style="color:blue;">Ada dua teknologi utama dalam pembuatan web modern yaitu CSS dan HTML. Keduanya mempunyai peran berbeda namun tidak terpisahkan. Secara umum, ada tiga cara menggunakan CSS dengan HTML yaitu inline CSS, internal CSS dan external CSS.</p>

</body>
</html>






Menggunakan CSS Dengan HTML


Ada dua teknologi utama dalam pembuatan web modern yaitu CSS dan HTML. Keduanya mempunyai peran berbeda namun tidak terpisahkan. Secara umum, ada tiga cara menggunakan CSS dengan HTML yaitu inline CSS, internal CSS dan external CSS.


HALAMAN

POPULAR POST