SELECT DAN OPTION

Tag <select> dan tag <option>

Tag ini digunakan untuk membuat menu – menu atau daftar pilihan. Anda dapat menentukan jumlah pilihan yang akan ditampilkan dengan menggunakan atribut size. Dengan menggunakan tag ini, pengguna dapat memilih salah satu dari beberapa pilihan yang disediakan.
Pilihan – pilihan yang dibuat pada tag <select> ditulis didalam tag <option>. Tag <option> adalah tag yang berisi daftar pilihan berupa item – item yang nantinya akan diseleksi oleh pengguna. Tag ini diawali dengan tag pembuka <option> dan diakhiri dengan tag penutup </option>. Dibawah ini contoh penulisan dan penggunaan tag <select> di HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head> <title>Penggunaan Tag Select pada form HTML</title> </head> <body> <form action="proses_input.php" method="get"> Pilih Bulan Lahir Anda : <select name="bulanlahir"> <option value="Januari">Januari</option> <option value="Februari">Februari</option> <option value="Maret">Maret</option> <option value="April">April</option> <option value="Mei">Mei</option> </select><br><br> <input type="submit"> </form> </body> </html>



Penggunaan Tag Select pada form HTML


Pilih Bulan Lahir Anda :





HALAMAN

POPULAR POST