Hikmah mendirikan Sholat

Hikmah mendirikan Sholat
Pemateri : Rita Nur'aisyah 
Assalamu'alaikum,,,๐Ÿ™๐Ÿป
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillahi Robbil’aalamiin

"Segala puji bagi Allah SWT. Semoga sholawat dan Salam tercurahkan selalu kepada Nabi dan Rasul termulia, keluarga dan sahabat-sahabatnya". Aamiin..
Walau hanya tentang Sholat, tpi ini sangat penting bagi kehidupan. Mudah2n bermanfaat.
"Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah sholat. Sesungguhnya sholat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan munkar". (QS. Al-'Ankabut : 45)
Pada ayat ini dijelaskan bahwa setelah memerintahkan membaca, mempelajari, dan melaksanakan ajaran-ajaran Al-Qur'an, maka Allah memerintahkan agar kaum muslimin mengerjakan sholat wajib, yaitu sholat lima waktu. Sholat hendaklah dikerjakan sesuai rukun dan syaratnya, serta penuh kekhusu'an. Sangat dianjurkan mengerjakan sholat itu lengkap dengan sunah-sunahnya. Jika dikerjakan dengan sempurna, maka sholat dapat mencegah dan menghalau orang yang mengerjakannya dari perbuatan keji dan mungkar.
Mengerjakan sholat adalah perwujudan dari keyakinan yang telah tertanam di dalam hati orang yang mengerjakannya, dan menjadi bukti bahwa ia meyakini bahwa dirinya sangat tergantung kepada Allah SWT. Oleh karena itu ia berusaha sekuat tenaga untuk melaksakan perintah-perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-larangan-Nya, sesuai dengan bacaan surah Al-Fatihah,1 : 6-7 dalam sholat. (Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan jalan orang-orang yang dimurkai dan bukan pula jalan yang sesat). Do'a itu selalu diingatnya, sehingga ia TIDAK akan berkeinginan SEDIKIT pun untuk mengerjakan perbuatan-perbuatan yang keji dan mungkar. Sholat hendaknya bisa menimbulkan keikhlasan bagi orang yang mengerjakannya karena dikerjakan semata-mata karena Allah SWT.untuk memurnikan ketaatan hanya kepada-Nya. 
Dan ingat ya ank2... Sholat itu bukan semata-mata hanya taat aturan sekolah. Contoh: sholat dhuha dilaksanakan  tpi sholat subuh sering dilewat๐Ÿคฆ๐Ÿป‍♀️Astaghfirullah..๐Ÿคฒ๐Ÿป
Dan kenapa masih ada yang suka melanggar aturan sekolah? Bisa jadi karena jarang sholatnya. 
Itu saja materi hari ini.
Wallahu'alam bishowab
Wassalamu'alaikum,,,๐Ÿ™๐Ÿป

HALAMAN

POPULAR POST