LAPORAN KEGIATAN PEMBELAJARAN SISTEM
DARING/ONLINE
Nama Madrasah
|
:
|
MTs. Al-Ihsan Babakanmanjeti
|
Nama Guru
|
:
|
Drs. ASEP HILMAN
|
NUPTK
|
:
|
3550745647110042
|
Jabatan
|
:
|
Guru Bahasa Arab
|
NO
|
HARI
|
TANGGAL
|
KELAS
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN DENGAN SISTEM DARING/ONLINE
|
KETERANGAN
/
CATATAN
|
||||||
KI/KD
|
MATERI
|
KEGIATAN
|
Bukti
Fisik
|
SISTEM
DARING YANG DIGUNAKAN
|
|||||||
1.
|
Senin
|
16 Maret
2020
|
VII
VIII
IX
|
Sosialisasi kegiatan pembelajaran di
rumah
|
Guru memberikan penjelasan tentang cara
pelaksanaan kegiatan pembelajaran di rumah dan memberikan penjelasan yang
detail alasan pembelajaran di rumah
|
Tatap muka di ruang kelas
|
Peserta didik mengikuti kegiatan sosialisasi di
ruang kelas. Peserta memahami tentang kegiatan pembelajaran di rumah
|
||||
2.
|
Selasa
|
17 Maret 2020
|
VIII
C
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
اللاعبون الرياضيون
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
عامل
نواصب لن+ لِ
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan amil
nawasib an dan li. Apabila tidak paham tentang materi di atas ditanyakan
langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
memasukkan amil lan kepada kalimat yang telah disediakan.
Siswa
memasukkan kata tanya dengan limadza dan mengisi jawaban dengan ‘amil nawasib li
|
||
IX
A
IX
B
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
خالق العالم
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم
الموصول
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan struktur kalimat
:
اسم
الموصول
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya struktur kalimat
:
اسم الموصول,
Apabila tidak faham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat
WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat melengkapi kalimat dengan isim maushul yang benar dan tepat
|
|||||
3.
|
Rabu
|
18 Maret
2020
|
VIII A
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
اللاعبون الرياضيون
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
عامل
نواصب لن+ لِ
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an
dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan amil
nawasib an dan li. Apabila tidak paham tentang materi di atas ditanyakan
langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
memasukkan amil lan kepada kalimat yang telah disediakan.
Siswa
memasukkan kata tanya dengan limadza dan mengisi jawaban dengan ‘amil nawasib li
|
||
IX D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
خالق العالم
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم
الموصول
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan struktur kalimat
:
اسم
الموصول
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya struktur kalimat
:
اسم الموصول,
Apabila tidak faham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat
WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat melengkapi kalimat dengan isim maushul yang benar dan tepat
|
|||||
4.
|
Kamis
|
19 Maret
2020
|
VIII C
VIII B
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
اللاعبون الرياضيون
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
عامل
نواصب لن+ لِ
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an
dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan amil
nawasib an dan li. Apabila tidak paham tentang materi di atas ditanyakan
langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
memasukkan amil lan kepada kalimat yang telah disediakan.
Siswa
memasukkan kata tanya dengan limadza dan mengisi jawaban dengan ‘amil nawasib li
|
||
IX A
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
خالق العالم
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم
الموصول
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan struktur kalimat
:
اسم
الموصول
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya struktur kalimat
:
اسم الموصول,
Apabila tidak faham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat
WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat melengkapi kalimat dengan isim maushul yang benar dan tepat
|
|||||
5.
|
Jum’at
|
20 Maret
2020
|
VIII A
VIII B
VIII C
VIII D
|
Mengerjakan latihan PAT tahun 2018/2019
|
Soal
PAT tahun 2018/2019
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang Latihan soal PAT tahun 2018/2019
Siswa
mengerjakan latihan PAT tahun 2018/2019
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
mengerjakan soal latihan PAT tahun 2018/2019
|
||
6.
|
Sabtu
|
21 Maret
2020
|
VII A
VII D
|
Memahami lafal bunyi huruf, kata, frase,
dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: بيتي
|
Arti
kosa kata/ mufradat tentang tema : بيتي
|
Mencari
dari berbagai sumber informasi tentang makna mufradat terkait tema/topik بيتي :
|
WA
dan blog
|
Siswa
mengartikan 10 Kosa Kata yang berkenaan dengan rumahku.
Siswa
mengelompokkan kata dengan jenis ruangannya
Siswa
mengerjakan latihan pilihan ganda yang berkenaan dengan kosa kata rumahku
|
|||
7.
|
Senin
|
23 Maret
2020
|
VIII
D
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: اللاعبون الرياضيون
|
Teks
Bacaan tentang tema :
اللاعبون
الرياضيون
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
مبارة
كرة القدم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: مبارة كرة القدم
dengan baik dan benar.
|
||
IX
B
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||||
8.
|
Selasa
|
24 Maret 2020
|
VIII
C
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: اللاعبون الرياضيون
|
Teks
Bacaan tentang tema :
اللاعبون
الرياضيون
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
مبارة
كرة القدم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: مبارة كرة القدم
dengan baik dan benar.
|
||
IX
A
IX
B
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||||
9.
|
Rabu
|
25 Maret
2020
|
VIII A
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: اللاعبون الرياضيون
|
Teks
Bacaan tentang tema :
اللاعبون
الرياضيون
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
مبارة
كرة القدم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: مبارة كرة القدم
dengan baik dan benar.
|
||
IX D
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||||
10.
|
Kamis
|
26 Maret
2020
|
VIII C
VIII B
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: اللاعبون الرياضيون
|
Teks
Bacaan tentang tema :
اللاعبون
الرياضيون
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
مبارة
كرة القدم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: مبارة كرة القدم
dengan baik dan benar.
|
||
IX A
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tema : خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya teks
bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Menerjemahkan teks qira’ah tentang
: خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||||
11.
|
Jum’at
|
27 Maret
2020
|
VII A VII D
|
Mengerjakan latihan PAT tahun 2018/2019
|
Soal
PAT tahun 2018/2019
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang Latihan soal PAT tahun 2018/2019
Siswa
mengerjakan latihan PAT tahun 2018/2019
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
mengerjakan soal latihan PAT tahun 2018/2019
|
||
12.
|
Sabtu
|
28 Maret
2020
|
VII A
VII D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang : بيتي
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
خبر
القدم + مبتدأ مؤخر
|
Mempelajari
konsep struktur kalimat tentang :
خبر
القدم + مبتدأ مؤخر
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
mengubah bentuk kalimat Mubtada dan Khabar menjadi Khabar Mukhaddam dan
Mubtada Muakhar
|
||
Mengetahui,
Kepala Sekolah Al-Ihsan
Hj. INAYAH, S.Ag
NIP. –
|
Babakanmanjeti, .April 2020
Guru Mapel Bahasa Arab
Drs. ASEP HILMAN
NIP. -
|
||
Pengawas
Madrasah,
Drs.H. DIDI SURYADI, M.MPd.
NIP. 196102131986031001
|
|||
LAPORAN KEGIATAN PEMBELAJARAN SISTEM
DARING/ONLINE
Nama Madrasah
|
:
|
MTs. Al-Ihsan Babakanmanjeti
|
Nama Guru
|
:
|
Drs. ASEP HILMAN
|
NUPTK
|
:
|
3550745647110042
|
Jabatan
|
:
|
Guru Bahasa Arab
|
NO
|
HARI
|
TANGGAL
|
KELAS
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN DENGAN SISTEM DARING/ONLINE
|
KETERANGAN
/
CATATAN
|
||||
KI/KD
|
MATERI
|
KEGIATAN
|
Bukti
Fisik
|
SISTEM
DARING YANG DIGUNAKAN
|
|||||
1.
|
Senin
|
30 Maret
2020
|
VIII
D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
المهنة الطبية
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib :
الفعل الماضي
|
Guru memberi link blog di WA siswa
tentang penjelasan penggunaan الفعل الماضي.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan الفعل
الماضي
Apabila tidak paham tentang materi di
atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan fi’il madhi yang sesuai dengan dhamirnya
Siswa
dapat mengubah fi’il madhi dengan fi’il mudhari dengan benar
|
IX
C
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
الحفاظ على البيئة
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم التفضيل
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan اسم
التفضيل.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan اسم
التفضيل
dak paham tentang materi di atas
ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan اسم التفضيل yang sesuai
|
|||
2.
|
Selasa
|
31 Maret 2020
|
VIII
C
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
المهنة الطبية
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib :
الفعل الماضي
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an
dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan الفعل
الماضي Apabila
tidak paham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan fi’il madhi yang sesuai dengan dhamirnya
Siswa
dapat mengubah fi’il madhi dengan fi’il mudhari dengan benar
|
IX
A
IX
B
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
الحفاظ على البيئة
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم التفضيل
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan اسم
التفضيل.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan اسم
التفضيل dak paham
tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan اسم التفضيل yang sesuai
|
|||
3.
|
Rabu
|
01 April
2020
|
VIII A
IX D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
المهنة الطبية
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
الفعل
الماضي
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an
dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan الفعل
الماضي Apabila
tidak paham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan fi’il madhi yang sesuai dengan dhamirnya
Siswa
dapat mengubah fi’il madhi dengan fi’il mudhari dengan benar
|
IX D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
الحفاظ على البيئة
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib:
اسم التفضيل
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan اسم
التفضيل.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan اسم
التفضيل dak paham
tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan اسم التفضيل yang sesuai
|
|||
4.
|
Kamis
|
02 April
2020
|
VIII C
VIII B
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
المهنة الطبية
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
الفعل الماضي
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan Amil nawasib an
dan li.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan الفعل
الماضي Apabila
tidak paham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan fi’il madhi yang sesuai dengan dhamirnya
Siswa
dapat mengubah fi’il madhi dengan fi’il mudhari dengan benar
|
IX A
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang :
الحفاظ على البيئة
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
اسم التفضيل
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan اسم
التفضيل.
Siswa
membuka link yang diberikan guru dan berupaya mempelajarinya penggunaan اسم
التفضيل dak paham
tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
dapat mengubah kalimat yang telah disediakan
dengan اسم التفضيل yang sesuai
|
|||
5.
|
Jum’at
|
03 April
2020
|
Mengerjakan UAM bahasa Arab tahun
2019/2020
|
Soal UAM bahasa Arab tahun 2019/202020
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang UAM bahasa Arab tahun 2019/202020
Siswa
mengerjakan UAM bahasa Arab tahun 2019/202020
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
mengerjakan UAM bahasa Arab tahun 2019/202020
|
|
6.
|
Sabtu
|
04 April
2020
|
VII A
VII D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang : بيتي
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Kata
tanya (isim istfham).
ماذا,
من, لمن
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang penjelasan penggunaan kata tanya : ماذا,
من, لمن
Siswa membuka link yang diberikan guru
dan berupaya mempelajarinya penggunaan kata tanya : ماذا,
من, لمن
Apabila
tidak paham tentang materi di atas ditanyakan langsung japri lewat WA.
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa
menentukan kata tanya ماذا, من, لمن untuk
pada jawaban yang telah disediakan
|
7.
|
Senin
|
06 April
2020
|
VIII D
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema:
المهنة
الطبية
|
Teks
Bacaan tema : المهنة
الطبية
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
المهنة
الطبية
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Mmenjawab teks qira’ah tentang :
المهنة الطبية
dengan baik dan benar.
|
IX C
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa dapat memilih jawaban yang sesuai
tentang: خالق العالم dengan
baik dan benar.
|
|||
8.
|
Selasa
|
07 April 2020
|
VIII C
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema:
المهنة
الطبية
|
Teks
Bacaan tema : المهنة
الطبية
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
المهنة
الطبية
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Mmenjawab teks qira’ah tentang :
المهنة الطبية
dengan baik dan benar.
|
IX A
!X B
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa menjawab teks qira’ah tentang :
خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||
9.
|
Rabu
|
08 April
2020
|
VIII A
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema:
المهنة
الطبية
|
Teks
Bacaan tema : المهنة
الطبية
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
المهنة
الطبية
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Mmenjawab teks qira’ah tentang :
المهنة الطبية
dengan baik dan benar.
|
IX D
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa menjawab teks qira’ah tentang :
خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||
4.
|
Kamis
|
09 April
2020
|
VIII C
VIII B
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema:
المهنة
الطبية
|
Teks
Bacaan tema : المهنة
الطبية
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
المهنة
الطبية
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa Mmenjawab teks qira’ah tentang :
المهنة الطبية
dengan baik dan benar.
|
IX A
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran
kata, frasa dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema: خالق العالم
|
Teks
Bacaan tentang tema :
خالق
العالم
|
Guru
memberi link blog di WA siswa tentang teks bacaan dengan judul :
خالق
العالم
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
teks bacaan di atas dan membuka buku paketnya. Apabila tidak faham arti kata,
ungkapan dalam teks bacaan, langsung bertanya japri lewat WA
|
Terlampir
|
WA
dan blog
|
Siswa menjawab teks qira’ah tentang :
خالق العالم
dengan baik dan benar.
|
|||
5.
|
Jum’at
|
10 April
2020
|
Siswa libur
|
||||||
6.
|
Sabtu
|
11 April
2020
|
VII A
VII D
|
Mengungkapkan informasi secara tertulis
tentang : بيتي
dalam berbagai struktur bahasa sederhana
secara tepat
|
Tarkib
:
الفعل المضارع
|
Guru memberi link blog di WA siswa
tentang penjelasan penggunaan الفعل المضارع
Siswa
membuka link yang diberikan guru dalam WA-nya dan berupaya mempelajarinya
penggunaan الفعل المضارع
dalam blog dan buku paketnya.
|
Terlampir
|
WA
danar blog
|
Siswa
mengerjakan soal ganda tentang struktur kalimat الفعل المضارع
dengan
benar dan tepat
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah Al-Ihsan
Hj. INAYAH, S.Ag
NIP. –
|
Babakanmanjeti, ....April 2020
Guru Mapel Bahasa Arab
Drs. ASEP HILMAN
NIP. -
|
||
Pengawas
Madrasah,
Drs.H. DIDI SURYADI, M.MPd.
NIP. 196102131986031001
|
|||